Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Diri Di Kolam Renang?

Pertanyaan:

Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Diri Di Kolam Renang?

Jawaban:

  1. Menggunakan pelampung apabila belum mahir dalam berenang
  2. Menggunakan tangga. Apabila ingin masuk ke dalam air di kolam renang, kita dapat menggunakan tangga dan jangan melompat karena dapat membuat air masuk ke dalam tubuh dan tersedak. Tangga di kolam renang juga dapat membantu kita apabila terjadi insiden terpeleset untuk mencari alat pegangan.
  3. Mencari posisi kedalaman yang aman sesuai dengan kemampuan kita. Kita dapat mencari tahu kedalaman kolam renang di sudut kolam. Jika belum mahir dalam berenang kita dapat memilih kedalaman air yang tidak melebihi dada kita sehingga kita bisa tetap bernapas dengan aman dan kaki kita tetap mantap berpijak di dasar kolam.
  4. Berenang dekat orang yang kita kenal atau orang dewasa. Apabila ada insiden yang tidak diinginkan, dapat langsung menemukan pertolongan pertama.
  5. Tidak makan dan minum sambil berenang karena dapat menyebabkan tersedak.
  6. Mengenali kondisi keamanan air seperti bagaimana arusnya, suhu airnya apakah masih dapat ditoleransi tubuh, air terlalu dalam, apakah sulit untuk melangkah dalam air, apakah kolam renangnya licin dan berlendir atau terlalu curam.
  7. Jangan berlalu di sekitar kolam renang karena dapat terpeleset.

Pelajaran: Penjaskes
Tema: Renang/Olahraga Renang

Pertanyaan lainnya: Jelaskan Manfaat Renang Bagi Tubuh

Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Diri Di Kolam Renang?

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa yang dimaksud dengan Judge of strokes dalam olahraga renang?

Judge of strokes : Para juri gaya – para petugas yang mengawasi apakah cara berenangnya peserta lomba renang sesuai dengan peraturan renang


Apa yang dimaksud dengan Land conditioning dalam olahraga renang?

Land conditioning : Latihan darat – sebuah istilah dalam olahraga renang pada saat perenang melakukan latihan di darat dengan tujuan memperkuat otot-otot perenang


Apa yang dimaksud dengan Lane dalam olahraga renang?

Lane : Lintasan – suatu daerah sepanjang kolam yang dibatasi dengan tali sebagai pemisah antara peserta yang satu dengan yang lainnya


Itulah jawaban dari pertanyaan "Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Diri Di Kolam Renang?" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Diri Di Kolam Renang?"