Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud dengan Perihelium?

Apa yang dimaksud dengan Perihelium?

Perihelium : Kedudukan saat bumi terdekat dngan matahari.

Pelajaran: Geografi
Sumber: Buku KAMUS GEOGRAFI Untuk Tingkat SMP & SMA Penulis: Dedi Parianto

Pertanyaan lainnya: Apa yang dimaksud dengan peta?

Apa yang dimaksud dengan Perihelium?

Pertanyaan atau contoh soal geografi lain yang berhubungan atau terkait dengan contoh soal diatas:


Apa arti Angin Khatulistiwa dalam geografi?

Angin Khatulistiwa artinya Angin yang bertiup secara tegak/vertikal di daerah khatulistiwa. Angin Khatulistiwa dapat terjadi karena pertemuan dua angin pasat yang berasal dari daerah sutropis utara dan daerah subtropis selatan menuju daerah tropis.


Apa arti Angin Gunung dalam geografi?

Angin Gunung artinya Udara yang bergerak dari gunung ke lembah dan terjadi pada malam hari.


Apa arti Angin Darat dalam geografi?

Angin Darat artinya Angin yang bertiup dari darat ke laut dan terjadi pada malam hari karena pada malam hari tekanan udara di darat lebih tinggi daripada tekanan udara di laut.


Sekilas tentang Ilmu Geografi: Geografi adalah ilmu yang mempelajari tentang lokasi serta persamaan dan perbedaan (variasi) keruangan atas fenomena fisik dan manusia di atas permukaan bumi. Kata geografi berasal dari Bahasa Yunani yaitu gĂȘo yang artinya "Bumi" dan graphein yang artinya "tulisan", atau "menjelaskan".

Sampai disini artikel contoh soal geografi tentang "Apa yang dimaksud dengan Perihelium?" dan juga contoh soal pelajaran geografi sekolah lainnya. Semoga artikel FAQ (Frequently Asked Questons) ini bisa membantu kamu yang sedang mencari pertanyaan diatas ya! Jika kami masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, Jangan ragu untuk mencarinya dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Apa yang dimaksud dengan Perihelium?"