Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Macam Macam Gaya Renang

Sebutkan Macam Macam Gaya Renang

1.  Gaya Bebas: Berenang gaya bebas atau freestyle adalah gaya berenang yang relatif mudah dipelajari. Gaya ini juga dianggap paling efisien dan cepat meski melibatkan gerakan seluruh otot tubuh.

2.  Gaya Dada/Katak: Gaya dada memiliki pola gerakan yang berbeda dibandingkan gaya bebas maupun gaya punggung. Setiap pola gerakan memungkinkan untuk mengambil napas dalam tempo singkat.

3.  Gaya Kupu-kupu: Gaya ini menonjolkan gerakan lengan dan kaki yang lahir dari variasi gaya dada. Koordinasi tangan membutuhkan kekuatan otot dan teknik yang maksimal. Sementara bagian kaki bergerak seperti tendangan lumba-lumba.

4.  Gaya Punggung: Gaya punggung menawarkan alternatif untuk kamu yang ingin tetap bernafas selama berenang. Wajah yang berada di luar air membantumu untuk mengatur tempo pernafasan dan jeda istirahat saat berenang.

Pelajaran: Penjaskes
Tema: Renang/Olahraga Renang

Pertanyaan lainnya: Mengapa olahraga renang disukai oleh anak-anak?

Sebutkan Macam Macam Gaya Renang

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa arti Bilateral breathing dalam olahraga renang?

Bilateral breathing : Mengambil nafas secara bergantian ke kanan dank e kiri – teknik perenang dalam mengambil nafas secara bergantian dengan memutar lehernya ke kanan dan ke kiri


Apa arti Body potition dalam olahraga renang?

Body potition : Letak badan – posisi badan perenang di dalam air ketika berenang


Apa arti Breackstroke dalam olahraga renang?

Breackstroke : Gaya dada atau Gaya katak – teknik berenang dengan cara badan terlungkup dan kedua kaki digerakkan secara bersamaan dengan gerakan kedua lengan


Itulah jawaban dari pertanyaan "Sebutkan Macam Macam Gaya Renang" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Sebutkan Macam Macam Gaya Renang"