Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Gerakan Tungkai Pada Renang Gaya Bebas

Jelaskan Gerakan Tungkai Pada Renang Gaya Bebas

Gerakan tungkai pada renang gaya bebas hampir sama dengan gerakan melangkahkan kedua kaki ketika berjalan sehingga memberi- kan gerak maju ke depan, demikian juga gerakan tungkai ini bisa dilakukan di air secara bergantian dengan posisi telungkup.

Pelajaran: Penjaskes
Tema: Renang/Olahraga Renang

Pertanyaan lainnya: Mengapa olahraga renang disukai oleh anak-anak?

Jelaskan Gerakan Tungkai Pada Renang Gaya Bebas

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa arti Gaya Bebas dalam olahraga renang?

Gaya Bebas atau Crawl Stroke adalah gerakan kaki ke atas / bawah dalam posisi lurus. Sedangkan tangan bergerak dari depan ke belakang, kemudian diangkat di permukaan air secara bergantian.


Apa arti Gaya Dada dalam olahraga renang?

Gaya Dada atau Breast Stroke adalah tangan digerakkan melingkar dari depan ke belakang, kemudian kaki ditekuk dan dihentakkan lurus.


Apa arti Gaya Kupu-Kupu dalam olahraga renang?

Gaya Kupu-Kupu atau Buterfly Stroke adalah gerakan tangan memutar tapi tetap terletak di bagian samping badan. Sedangkan kaki ditekuk untuk menghentakkan badan ke depan.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Gerakan Tungkai Pada Renang Gaya Bebas" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Gerakan Tungkai Pada Renang Gaya Bebas"