Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Gerakan Kaki Renang Gaya Dada

Jelaskan Gerakan Kaki Renang Gaya Dada

Dalam olahraga renang gaya dada, gerakan kaki terbagi menjadi dua macam yakni gerakan pengembangan dan gerakan tendangan. Gerakan pengembangan dilakukan dengan cara menarik kedua paha kaki kearah samping, lutut ditekuk sehingga kedua tumit kaki berada dtepat di belakang pantat. Gerakan tendangan yakni mendorong tumit kaki kebelakang dengan kekuatan penuh.

Pelajaran: Penjaskes
Tema: Renang/Olahraga Renang

Pertanyaan lainnya: Mengapa olahraga renang disukai oleh anak-anak?

Jelaskan Gerakan Kaki Renang Gaya Dada

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa arti Competitive Swimmer dalam olahraga renang?

Competitive Swimmer: merupakan istilah untuk perenang yang melakukan latihan bertanding dengan kawan sebelum perlombaan dimulai.


Apa arti Cork Board dalam olahraga renang?

Cork Board: merupakan papan yang terbuat dari gabus ukuran 50x30 cm yang dipegang oleh perenang kepala pada saat melatih kakinya.


Apa arti Crawl dalam olahraga renang?

Crawl : merupakan istilah untuk gaya bebas atau cara badan terlungkup dan kaki beserta tangannya melakukan tarikan dan tendangan air.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Gerakan Kaki Renang Gaya Dada" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Gerakan Kaki Renang Gaya Dada"