Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Formasi Dalam Permainan Sepak Bola

Pertanyaan:

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Formasi Dalam Permainan Sepak Bola

Jawaban:

Formasi sepak bola adalah cara penempatan ruang gerak serta pembagian tugas setiap pemain dengan posisi yang ditempatinya. Dengan dengan adanya formasi, setiap pemain mengetahui daerah ruang gerak masing-masing, memahami apa yang harus dilakukan pada saat menyerang, kemana harus bergerak, dan siapa yang harus di jaga pada saat berada dalam kondisi bertahan.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat:

Pertanyaan lainnya: Sebutkan 3 Teknik Sepak Bola Yang Kamu Ketahui

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Formasi Dalam Permainan Sepak Bola

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa Arti Fair Play dalam permainan sepak bola?

Fair Play : Fair play merupakan peraturan yang diberlakukan oleh FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) dalam rangka menciptakan permainan yang adil dalam se-pakbola. Slogannya adalah “My Game is Fair Play”, yang biasanya sering kita lihat jika pertandingan resmi akan segera dimulai.


Apa Arti Heading dalam permainan sepak bola?

Heading : Heading adalah sebutan untuk menyundul bola.


Apa Arti Agregat dalam permainan sepak bola?

Agregat : Jumlah skor setelah bertanding antar kandang dan tandang, misalnya pada leg-1 Chelsea menang 1-0 atas Barcelona. Dan padaa leg ke-2 Chelsea kalah 3-0, berarti agregat dari pertandingan tersebut adalah 1-3 untuk kemenangan Barca.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Formasi Dalam Permainan Sepak Bola" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Formasi Dalam Permainan Sepak Bola"