Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud dengan Litosfer?

Apa yang dimaksud dengan Litosfer?

Litosfer : Lapisan batu-batuan yang dikaji dalam geologi, geomorfologi, petrografi, dan lain-lain.

Pelajaran: Geografi
Sumber: Buku KAMUS GEOGRAFI Untuk Tingkat SMP & SMA Penulis: Dedi Parianto

Pertanyaan lainnya: Apa yang dimaksud dengan peta?

Apa yang dimaksud dengan Litosfer?

Pertanyaan atau contoh soal geografi lain yang berhubungan atau terkait dengan contoh soal diatas:


Apa arti Galaksi Tak Beraturandalam  dalam geografi?

Galaksi Tak Beraturan: (Irregular Galaxis) Galaksi ini terlihat seperti gumpalan kabut atau onggokan bintang yang tidak beraturan. Contohnya Galaksi Magellan yang terdiri dari Magellan Bersar dan Magellan Kecil.


Apa arti Galaksi Elips dalam geografi?

Galaksi Elips artinya (Alliptical Galaxis) Galaksi ini meliputi 17% dari semua galaksi dan terlihat seperti bola lonjong besar yang bersinar. Contohnya adalah Galaksi Skulpter, Formaks, dan NGC.


Apa arti Galaksi Spiral dalam geografi?

Galaksi Spiral artinya (Spiral Galaxis) Sekitar 80% galaksi yang sudah dikenal berbentuk spiral. Galaksi ini merupakan galaksi berstruktur paling sempurna, yang terdiri dari tiga bagian, yaitu titik pusat, lingkaran bintang, dan tumpuk bintang yang selalu berputar mengelilingi titik pusat secara ekuatorial. Contohnya adalah Galaksi Andromeda dan M.109.


Sekilas tentang Ilmu Geografi: Geografi adalah ilmu yang mempelajari tentang lokasi serta persamaan dan perbedaan (variasi) keruangan atas fenomena fisik dan manusia di atas permukaan bumi. Kata geografi berasal dari Bahasa Yunani yaitu gĂȘo yang artinya "Bumi" dan graphein yang artinya "tulisan", atau "menjelaskan".

Sampai disini artikel contoh soal geografi tentang "Apa yang dimaksud dengan Litosfer?" dan juga contoh soal pelajaran geografi sekolah lainnya. Semoga artikel FAQ (Frequently Asked Questons) ini bisa membantu kamu yang sedang mencari pertanyaan diatas ya! Jika kami masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, Jangan ragu untuk mencarinya dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Apa yang dimaksud dengan Litosfer?"