Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud dengan Elongasi?

Apa yang dimaksud dengan Elongasi?

Elongasi : Sudut yang dibentuk oleh garis semu yang menghubungkan bumi denga matahari, garis semu yang mehubungkan bumi dengan planet.

Pelajaran: Geografi
Sumber: Buku KAMUS GEOGRAFI Untuk Tingkat SMP & SMA Penulis: Dedi Parianto

Pertanyaan lainnya: Apa yang dimaksud dengan peta?

Apa yang dimaksud dengan Elongasi?

Pertanyaan atau contoh soal geografi lain yang berhubungan atau terkait dengan contoh soal diatas:


Jelaskan pengertian Erosi Gully dalam geografi!

Erosi Gully : (Gully Erosion) Erosi ini merupakan lanjutan dari erosi alur. Karena alur yang terus menerus digerus oleh aliran air terutama daerah-daerah yang banyak hujan, maka alur-alur tersebut menjadi dalam dan lebar dengan aliran air yang lebih kuat. Alur-alur tersebut tidak dapat hilang dengan pengolahan tanah biasa.


Jelaskan pengertian Erosi Lembar dalam geografi!

Erosi Lembar : (Sheet Erosion) Pemindahan tanah terjadi lembar demi lembar (lapis demi lapis) mulai dari lapisan yang paling atas. Erosi ini sepintas lalu tidak terlihat, karena kehilangan lapisan-lapisan tanah seragam, tetapi dapat berbahaya karena pada suatu saat seluruh top soil akan habis.


Jelaskan pengertian Erosi Parit dalam geografi!

Erosi Parit : (Channel Erosion) Parit-parit yang besar sering masih terus mengalir lama setelah hujan berhenti. Aliran air dalam parit ini dapat mengikis dasar parit atas dinding-dinding (tebing) parit di bawah permukaan air, sehingga tebing atasnya dapat runtuh ke dasar parit. Adanya gejala meander dari suatu aliran dapat meningkatkan pengikisan tebing di tempat-tempat tertentu.


Sekilas tentang Ilmu Geografi: Geografi adalah ilmu yang mempelajari tentang lokasi serta persamaan dan perbedaan (variasi) keruangan atas fenomena fisik dan manusia di atas permukaan bumi. Kata geografi berasal dari Bahasa Yunani yaitu gĂȘo yang artinya "Bumi" dan graphein yang artinya "tulisan", atau "menjelaskan".

Sampai disini artikel contoh soal geografi tentang "Apa yang dimaksud dengan Elongasi?" dan juga contoh soal pelajaran geografi sekolah lainnya. Semoga artikel FAQ (Frequently Asked Questons) ini bisa membantu kamu yang sedang mencari pertanyaan diatas ya! Jika kami masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, Jangan ragu untuk mencarinya dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Apa yang dimaksud dengan Elongasi?"