Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud dengan Angin Musim Timur?

Apa yang dimaksud dengan Angin Musim Timur?

Angin Musim Timur: Angin yang bertiup di Indonesia, berangsung sekitar akhir bulan Maret hingga bulan September. Angin ini berasal dari Benua Australia menuju Samudera Hindia, kemudia berbelok ke arah utara. Angin tersebut bersifat kering, sehingga pada saat itu di Indonesia bermusim kemarau.

Pelajaran: Geografi

Pertanyaan lainnya: Apa yang dimaksud dengan peta?

Apa yang dimaksud dengan Angin Musim Timur?

Pertanyaan atau contoh soal geografi lain yang berhubungan atau terkait dengan contoh soal diatas:


Jelaskan pengertian Planet Luar dalam geografi!

Planet Luar artinya adalah Planet-planet yang jarak rata-ratanya ke Matahari lebih panjang dari jarak rata-rata Bumi-Matahari. Terdiri dari Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.


Jelaskan pengertian Planet Inferior dalam geografi!

Planet Inferior artinya adalah Planet bermassa kecil. Terdiri atas Merkurius, Venus, Bumi, dan Mars.


Jelaskan pengertian Planet Dalam dalam geografi!

Planet Dalam artinya adalah Planet-planet yang jarak rata-ratanya ke Matahari lebih pendek dari jarak rata-rata Bumi-Matahari. Terdiri dari Merkurius dan Venus.


Sampai disini artikel contoh soal geografi tentang "Apa yang dimaksud dengan Angin Musim Timur?" dan juga contoh soal pelajaran geografi sekolah lainnya. Semoga artikel FAQ (Frequently Asked Questons) ini bisa membantu kamu yang sedang mencari pertanyaan diatas ya! Jika kami masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, Jangan ragu untuk mencarinya dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Apa yang dimaksud dengan Angin Musim Timur?"