Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Peraturan Resmi Sepak Bola

Pertanyaan:

Sebutkan Peraturan Resmi Sepak Bola

Jawaban:

1. Peraturan Permainan Sepak Bola

Permulaan Permainan. buat memilih daerah dan tendangan permulaan ditetapkan dengan undian menggunakan uang logam atau sejenisnya yang dilakukakan oleh wasit, kesebelasan yang memenangkan undian berhak menentukan kawasan atau tendangan permulaan.

Bola pada luar dan pada permainan. Peraturan Permainan Sepak bola menyangkut bola pada luar jika bola keluar atau di luar garis lapangan secara holistik, baik menggelinding di tanah maupun melayang pada udara yang dimaksud garis lapangan adalah garis batas samping, serta garis batas belakang lapangan.

Lemparan ke pada (trow in). Jika bola keluar berasal garis samping lapangan, maka dilakukan lemparan ke dalam (trow in) dengan cara bola dilempar menggunakan kedua tangan pada atas belakang ketua serta pelempar harus menghadap kepada daerah lemparan, kedua kaki harus menapak pada tanah ketika melakukan lemparan ke pada. Catatan: lemparan ke pada (trow in) tidak dapat eksklusif mencetak gol.

Tendangan Sudut. Tendangan sudut dilakukan apabila bola keluar melewati garis gawang/garis belakang (kecuali melewati antara 2 tiang gawang, atau Gol) dan terakhir dimainkan oleh pemain bertahan. kawasan buat melakukan tentangan sudut artinya sudut antara garis samping lapangan dan garis gawang atau garis belakang lapangan.

Tendangan Gawang. Tendangan ini dilakukan jika bola keluar melewati garis gawang (kecuali Gol.) serta terakhir dimainkan sang pemain penyerang. Tendangan gawang dilakukan pada daerah penjaga gawang.

Tentangan Bebas (Free kick). Tendangan bebas terdiri dari 2 jenis yaitu: 1). Tendangan bebas langsung, yaitu bola dapat ditendang eksklusif ke gawang atau dapat mencetak gol pribadi tanpa harus menyentuh pemain lainnya. 2). Tendangan bebas tak eksklusif, ialah tendangan bola meninggal yang tidak bisa eksklusif mencetak gol, tetapi harus disentuh/mainkan sang pemaian lainnya sebelum masuk ke gawang.

Off Side. seorang pemain berdiri off side, Bila ketika bola dimainkan dia berada lebih dekat di garis gawang daripada bola.

2. Bola

Ukuran: 68-70 cm

Keliling:10 centimeter

Berat: 410-450 gr

Lambungan: 1000 centimeter di pantulan pertama

Bahan: karet atau karet sintetis (buatan)

3. Tim

Jumlah pemain maksimal untuk memulai pertandingan: 11, salah satunya penjaga gawang

Jumlah pemain maksimal keluar lapangan(tidak termasuk cedera): 4

Jumlah pemain cadangan aporisma: 12

Jumlah wasit: 1

Jumlah hakim garis: dua-4

Batas jumlah pergantian pemain: 3 kecuali pertandingan uji coba

4. Perlengkapan permainan

Kaos bernomor ( Dari tahun 1954)

Celana pendek

Kaos kaki

Pelindung tulang kering

Alas kaki bersolkan karet

5. Aturan permainan

Lama normal: dua×45 mnt

Lama istirahat: 15 mnt

Lama perpanjangan ketika: 2×15 mnt (Bila hasil masih imbang setelah 2 x 45 mnt saat normal)

Adanya adu pinalti jika jumlah gol ke 2 tim seri ketika perpanjangan saat terselesaikan.

Time-out: 1 per tim per babak; tak ada pada ketika tambahan

Waktu pergantian babak: maksimal 15 mnt

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat:

Pertanyaan lainnya: Sebutkan Teknik Teknik Menendang Bola Pada Permainan Sepak Bola

Sebutkan Peraturan Resmi Sepak Bola

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Jelaskan pengertian Throw in dalam permainan sepak bola?

Throw in : Lemparan ke dalam atau throw in lebih sering dikenal sebagai cara untuk mengembalikan bola ke dalam lapangan setelah bola dinyatakan out.


Jelaskan pengertian Kartu Merah dalam permainan sepak bola?

Kartu Merah : Kartu merah merupakan kartu yang sifatnya sangat fatal. Kalau pemain diberikan dua kali kartu kuning, ia berarti mendapat satu kartu merah. Pemain yang mendapat kartu merah harus keluar lapangan dan tim diwajibkan mengganti pemain tersebut.


Jelaskan pengertian Kartu Kuning dalam permainan sepak bola?

Kartu Kuning : Kartu kuning merupakan peringatan saat pemain melakukan pelanggaran yang enggak sportif, atau melakukan pelanggaran terus menerus, berselisih kata atau bullying antar pemain, keluar masuk pertandingan tanpa persetujuan wasit, atau enggak menjaga jarak dari pemain lawan yang sedang melakukan tendangan bebas atau lemparan ke dalam lapangan.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Sebutkan Peraturan Resmi Sepak Bola" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Sebutkan Peraturan Resmi Sepak Bola"