Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Teknik Pertahanan Dalam Permainan Sepak Bola

Pertanyaan:

Jelaskan Teknik Pertahanan Dalam Permainan Sepak Bola

Jawaban:

1. Man to man marking.

Pola pertahanan man to man marking adalah pertahanan yang dilakukan satu lawan satu. Jika terdapat pemain lawan di area pertahanan, maka pemain tersebut di jaga oleh satu pemain bertahan secara ketat baik saat memegang bola maupun tanpa memegang bola. Pemain yang bertugas melakukan man to man marking harus memiliki fisik yang kuat dan pandai membaca pergerakan pemain.

2. Zona marking.

Zona marking adalah pertahanan yang dilakukan secara bersama di daerah pertahanan tim. Untuk melakukan pola pertahanan zona marking dibutuhkan kerjasama tim yang baik, komunikasi, dan saling pengertian antar pemain, terutama pemain bertahan.

3. Pola kombinasi.

Pola kombinasi adalah pola pertahanan yang dilakukan dengna cara man to man maring dan zona marking secara bergantian tergantung dengan situasi di lapangan. Pola ini terbilang cukup rumit, karena ketika tim menerapakan pola man to man marking, tiba-tiba dapat langsung berubah menjadi zona marking dalam sekejap.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat:

Pertanyaan lainnya: Apa Yang Dimaksud Dengan Kick Off Dalam Permainan Sepak Bola

Jelaskan Teknik Pertahanan Dalam Permainan Sepak Bola

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa yang dimaksud dengan Pedalada dalam permainan sepak bola?

Pedalada : Teknik menggerakkan kaki menari nari di atas bola seperti mengayuh sepeda untuk menipu lawan, atau kata lain goyang samba.


Apa yang dimaksud dengan Nutmeg dalam permainan sepak bola?

Nutmeg : Adalah operan bola yg melewati kedua belah kaki dari lawan.


Apa yang dimaksud dengan Overlap dalam permainan sepak bola?

Overlap : Istilah yang biasanya digunakan untuk penyerang sayap, yaitu ketika seorang pemain bertahan membantu penyerangan.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Teknik Pertahanan Dalam Permainan Sepak Bola" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Teknik Pertahanan Dalam Permainan Sepak Bola"