Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Sejarah Permainan Sepak Bola

Pertanyaan:

Jelaskan Sejarah Permainan Sepak Bola

Jawaban:

Sepak bola merupakan salah satu olahraga bola besar yang sangat popular di seluruh dunia. Sepak bola pertama kali muncul pada abad ke 2 dan ke 3 di China. Dalam masa itu, orang-orang memainkan bola yang dibuat dari kulit dan dimasukkan kedalam jarring kecil. Kemudian pada tahun 1896, sepak bola tidak boleh dimainkan dengan tangan, melainkan dengan kaki pemain. Sejak saat itu, sepak bola menyebar di seluruh dunia.  

Pada tahun 1904, FIFA didirikan untuk menaungi olahraga sepak bola di dunia. Kemudian FIFA membuat sebuah turnamen sepak bola yang juga secara tidak langsung mengenalkan sepak bola di penjuru dunia. Hingga kini, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan setiap negara di dunia memiliki tim nasaional sepak bola.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat:

Pertanyaan lainnya: Mengapa Setiap Tim Sepak Bola Disebut Kesebelasan?

Jelaskan Sejarah Permainan Sepak Bola

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:


Apa yang dimaksud dengan Kick off dalam permainan sepak bola?

Kick off : Awal atau dimulainya sebuah pertandingan


Apa yang dimaksud dengan Blunder dalam permainan sepak bola?

Blunder : Istilah bagi pemain yang melakukan kesalahan, seperti kiper yang gagal dalam menangkap bola dengan sempurna sehingga mengakibatkan gawangnya kebobolan.


Apa yang dimaksud dengan Agregat dalam permainan sepak bola?

Agregat : Jumlah skor setelah bertanding antar kandang dan tandang, misalnya pada leg-1 Chelsea menang 1-0 atas Barcelona. Dan padaa leg ke-2 Chelsea kalah 3-0, berarti agregat dari pertandingan tersebut adalah 1-3 untuk kemenangan Barca.


Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Sejarah Permainan Sepak Bola" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Sejarah Permainan Sepak Bola"