Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Perakunan Inflasi?

Apa yang dimaksud dengan perakunan inflasi?

Perakunan inflasi adalah akun yang menunjukkan dampak inflasi terhadap harga suatu aset dengan cara membandingkan nilai aset sekarang dengan nilai pada saat aset tersebut dibeli.

Apa saja metode perakunan inflasi?

1. Current purchasing power (CPP) 2. Current cost accounting (CCA) 3. Current value 4. Replacement cost accounting

Apa saja keuntungan akuntansi inflasi?

1. Memperlihatkan biaya yang sekarang dan bukan biaya terdahulu dari neraca 2. Sangat efektif pada saat inflasi atau hiperinflasi 3. Depresiasi bisnis dinilai dan biaya pada harga yang sekarang dan bukan pada nilai terdahulu atau nilai tercatat dari aset yang merupakan metode yang tepat. 4. Keuntungan dan kerugian akan memperlihatkan kondisi perusahaan yang sebenarnya. 5. Rasio keuangan berdasarkan angka dan disesuaikan dengan nilai saat ini.

Apa saja kerugian akuntansi inflasi?

1. Perubahan harga adalah proses yang tidak akan berakhir sehingga sulit untuk mengembalikan jumlah angka dalam perusahaan dan menyajikan laporan keuangan. 2. Akuntansi inflasi adalah proses rumit yang melibatkan banyak perhitungan dan proses pengumpulan data. 3. Saat deflasi, biaya penyusutan akan berada di sisi yang lebih rendah sehingga tidak memperlihatkan gambaran yang sebenarnya.

Apa bahasa inggrisnya perakunan inflasi?

inflation accounting.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan perakunan inflasi" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Perakunan Inflasi?"