Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Anjuran (dalam perbankan)?

Apa yang dimaksud dengan anjuran?

Anjuran adalah permintaan secara informal oleh pejabat bank sentral dan/atau pejabat lembaga pemenintah untuk meyakinkan para bankir agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam rangka pengendalian moneter; permintaan tersebut dapat dilakukan melalui telepon, atau siaran pers, seperti imbauan kepada bank untuk menurunkan suku bunga pinjaman kredit pemilikan rumah sehingga lebih banyak masyarakat menengah yang dapat membeli rumah.

Apa bahasa inggrisnya anjuran?

moral suasion.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan anjuran" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers atau Glosarium atau Kamus istilah diatas kami ambil sumbernya dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Terima kasih telah membaca artikel di website Tanyain.com, mudah-mudahan tulisan diatas berguna untuk anda. Tanyain.com adalah sebuah website yang berisi pertanyaan & jawaban yang mungkin sedang anda cari jawabannya. Cari pertanyaan atau Istilah yang sedang anda cari pada kolom pencarian yang tersedia diatas.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Anjuran (dalam perbankan)?"