Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Anjak Piutang?

Apa yang dimaksud dengan anjak piutang?

Anjak piutang adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk pembelian dan/atau pengalihan serta pengurusan piutang atau tagihan jangka pendek suatu perusahaan atas transaksi perdagangan dalam atau luar negeri; perusahaan yang melakukan anjak piutang disebut perusahaan anjak piutang.

Apa bahasa inggrisnya anjak piutang?

factoring.

Apa yang dimaksud penganjak piutang?

anjak - penganjak piutang adalah pihak yang kegiatannya membeli piutang pihak lain dengan menanggung risiko tak terbayarnya utang (factor).

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan anjak piutang" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers atau Glosarium atau Kamus istilah diatas kami ambil sumbernya dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Terima kasih telah membaca artikel di website Tanyain.com, mudah-mudahan tulisan diatas berguna untuk anda. Tanyain.com adalah sebuah website yang berisi pertanyaan & jawaban yang mungkin sedang anda cari jawabannya. Cari pertanyaan atau Istilah yang sedang anda cari pada kolom pencarian yang tersedia diatas.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Anjak Piutang?"