Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Analisis Pekerjaan?

Apa yang dimaksud dengan analisis pekerjaan?

Analisis pekerjaan adalah analisis untuk memperoleh gambaran pekerjaan yang akan dilakukan, tanggung jawab, sifat, waktu, dan sebagainya untuk menentukan kualifikasi yang harus dimiliki seorang pekerja agar dapat melaksanakan tugas secara efisien.

Apa bahasa inggrisnya analisis pekerjaan?

job analysis.

Apa saja kegunaan informasi analisis pekerjaan?

1. Menetapkan dasar struktur gaji yang wajar. 2. Kajian tantangan lingkungan yang memengaruhi pekerjaan pribadi. 3. Merencanakan kebutuhan sumber daya manusia di masa depan. 4. Menentukan kebutuhan pelatihan karyawan baru dan lama. 5. Mengatur pekerjaan karyawan sesuai dengan keahlian mereka. 6. Mengembangkan standar kinerja kerja. 7. Analisis elemen untuk membentuk posisi organisasi. 8. Mendesain ulang pekerjaan untuk memperbaiki metode staf, mengurangi kesalahan, menghilangkan masalah yang tidak perlu, dan meningkatkan kinerja.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan analisis pekerjaan" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Analisis Pekerjaan?"