Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Amortisasi?

Apa yang dimaksud dengan amortisasi?

Amortisasi artinya prosedur akuntansi yang secara bertahap mengurangi nilai biaya dan suatu aktiva dengan umur manfaat terbatas atau aktiva tidak berwujud lain melalui pembebanan berkala ke pendapatan; amortisasi juga dapat berarti pengurangan utang dengan pembayaran pokok dan bunga secara teratur dengan jumlah tertentu sehingga pinjaman terbayar pada saat jatuh tempo.

Apa bahasa inggrisnya amortisasi?

amortization; amorticement.

Apa yang dimaksud dengan jadwal amortisasi?

tabel yang menunjukkan saldo pokok dan bunga dalam setiap angsuran; pada tabel akan terlihat penurunan saldo pokok pinjaman dalam setiap pembayaran angsuran.

Apa yang dimaksud dengan kredit amortisasi?

kredit yang pelunasannya dilakukan dengan pembayaran angsuran secara berkala berdasarkan jadwal yang ditetapkan sampai dengan tanggal jatuh temponya

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan amortisasi" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Amortisasi?"