Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Akumulasi?

Apa yang dimaksud dengan Akumulasi?

Akumulasi adalah tambahan secara berkala atas suatu jumlah pokok, misalnya laba atas modal atau cadangan, bunga atas simpanan atau utang pokok.

Sebutkan jenis-jenis akumulasi

1. Akumulasi modal 2. Akumulasi parkir 3. Akumulasi penyusutan 4. Akumulasi biaya

Apa yang dimaksud dengan akumulasi modal?

Akumulasi modal atau capital accumulation adalah kegiatan atau proses menyimpan sebagian pendapatan untuk disimpan dan kemudian diinvestasikan kembali agar bertujuan untuk meningkatkan output atau pendapatan di kemudian hari.

Apa yang dimaksud dengan akumulasi parkir?

Akumulasi parkir merupakan jumlah total kendaraan yang sedang parkir di suatu tempat parkir di suatu waktu tertentu. Dengan informasi akumulasi parkir, hal ini bertujuan untuk mengendalikan parkir di suatu kawasan dan merencana ruang parkir yang akan dibutuhkan.

Apa yang dimaksud dengan akumulasi biaya?

Akumulasi biaya merupakan metode perhitungan akumulasi yang berguna untuk mengetahui seberapa besar jumlah atau biaya yang dikeluarkan untuk sebuah barang atau jasa. Terdapat dua jenis akumulasi biaya di dalamnya, yakni akumulasi biaya pesanan, dan akumulasi biaya proses.

Apa yang dimaksud dengan akumulasi penyusutan?

Akumulasi penyusutan atau depresiasi adalah penyusutan atau penurunan nilai dari suatu aktiva tetap karena adanya jangka waktu pemakaian tertentu. Contoh dari akumulasi penyusutan ini terjadi pada peralatan kantor, peralatan tambang atau pabrik, gedung, kendaraan, dan lain sebagainya.

Apa bahasa inggrisnya akumulasi?

accumulation.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan akumulasi" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Akumulasi?"