Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Aktiva Jaminan?

Apa yang dimaksud dengan Aktiva Jaminan?

Aktiva jaminan adalah aktiva dalam bentuk properti, surat berharga, atau harta lain yang telah terikat sebagai jaminan untuk mendukung penerbitan obligasi, surat utang, atau pinjaman.

Apa yang dimaksud dengan Aktiva tetap?

aset bank dengan masa pakai di atas satu tahun, dimaksudkan untuk tidak dijual guna menunjang kegiatan operasional bank, antara lain berupa tanah, gedung, dan peralatan yang dimiliki atau disewa.

Apa kelebihan Aktiva Jaminan?

1. Pinjaman yang menggunakan aktiva jaminan, memungkinkan peminjam untuk mempertahankan kepemilikan atas hartanya. 2. Peminjam menghindari denda pajak dari penjualan aset. 3. Peminjam dapat menerima bunga yang lebih rendah atas pinjaman atau KPR. 4. Peminjam terus mendapatkan penghasilan dan harus melaporkan pendapatannya dari investasi. 5. Aktiva jaminan menghindari pembayaran uang muka pinjaman yang besar, jika berlaku.

Apa kekurangan Aktiva Jaminan?

1. Kemungkinan untuk melakukan transaksi jual beli sekuritas terbatas jika investasinya adalah saham atau reksa dana. 2. Peminjam dapat kehilangan hartanya jika terjadi wanprestasi. 3. Jika tidak membayar uang muka, bunga pinjaman dibayarkan sepenuhnya. 4. Jika sekuritas yang dijanjikan nilainya menurun, pemberi pinjaman bisa saja meminta dana tambahan. 5. Aktiva jaminan untuk pinjaman relatif memiliki risiko gagal bayar karena tidak ada kendali atas pembayaran kembali dari peminjam.

Apa bahasa inggrisnya Aktiva Jaminan?

Pledge assets.

Apa bahasa inggrisnya Aktiva tetap?

fixed asset; capital assets,permannet assets.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktiva jaminan" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Aktiva Jaminan?"