Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang Dimaksud dengan Akseptasi?

Apa yang dimaksud dengan Akseptasi?

Akseptasi adalah janji untuk membayar oleh pihak tertarik dengan cara membubuhkan tanda tangan dalam surat wesel; akseptasi harus dinyatakan dengan kata “akseptasi” atau dengan cara lain yang sama maksudnya; tanda tangan saja dan pihak tertarik dibubuhkan pada halaman muka, surat wesel sudah berlaku sebagai akseptasi; apabila telah diakseptasi, wesel ni menjadi sama dengan promes, yang berarti dapat diperdagangkan atau dapat dijual kepada pihak lain sebelum tanggal jatuh tempo

Apa yang dimaksud dengan Aksep Bank?

Wesel yang diakseptasi oleh bank.

Apa yang dimaksud dengan Akseptor?

Pihak tertarik yang mengakseptasi surat wesel.

Biaya Akseptasi itu apa?

Tagihan Akseptasi adalah tagihan kepada bank lain yang timbul sebagai akibat akseptasi wesel atas dasar surat kredit berdokumen L/C berjangka.

Apa yang dimaksud Kredit Aksep atau Pinjaman Aksep?

Pinjaman aksep Merupakan kredit modal kerja jangka pendek yang bersifat Insidentil dan tidak terlampau fluktuatif yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan peberitahuan terlebih dahulu kepada pihak bank.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan akseptasi" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa yang Dimaksud dengan Akseptasi?"