Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Akad Trust?

Apa yang dimaksud dengan Akad Trust?

Akad trust adalah perjanjian tertulis yang digunakan dalam pembiayaan kredit berdokumen yang diberikan kepada pembeli atau importir; pembeli berjanji untuk memegang barang yang diterima atas nama bank yang menyediakan pembiayaan sekalipun bank tetap menguasai kepemilikan barang tersebut; penerima fasilitas trust mengizinkan seorang importir menjual barang tersebut sebelum dibayar kepada bank penerbit L/C

Apa fungsi Akad Trust?

Akad trust berfungsi sebagai nota janji kepada bank bahwa jumlah pinjaman akan dibayar kembali setelah penjualan barang.

Apa ciri-ciri Akad Trust?

1. Jenis Transaksinya Import/lokal 2. Jenis fasilitas Short Term Cash Loan 3. Struktur fasilitasnya L/ C atau SKBDN Sub Limit T/ R 4. Mata Uang umumnya USD atau IDR 5. Penggunaan Dana untuk pelunasan L/C Sight atau SKBDN 6. Sarana Pencairannya Promes 7. Besar pencairan dana maksimal 100 % dari L/ C atau SKBDN

Apa bahasa inggrisnya Akad Trust?

Trust receipt.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan akad trust" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Akad Trust?"