Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Agio?

Apa yang dimaksud dengan Agio?

1. selisih lebih yang diperoleh dan pertukaran uang logam emas atau perak dengan uang kertas dalam valuta dan nilai nominal yang sama istilah ini lazim dipakai di perbankan Eropa; lihat juga premi, 2. selisih lebih antara nilai yang sebenarnya dan nilai nominal sekuritas atau nilai tukar alat pembayaran luar negeri, ataupun penyusutan nilai mata uang logam karena aus.

Apa yang dimaksud dengan Agio Saham?

kekayaan bersih perusahaan yang berasal dari penilaian atau penjualan saham di atas harga pari (par).

Apa yang dimaksud dengan Disagio?

Selisih kurang antara nilai yang sebenarnya dan nilai nominal yang tercantum pada satu sekuritas atau nilai tukar alat pembayaran luar negeri atau turunnya nilai uang logam karena aus (disogio).

Kapan terjadinya Agio Saham dan Disagio Saham?

Disagio saham terjadi ketika operasional perusahaan memperoleh RUGI BERSIH (kebalikan dari agio saham). Ketika operasional perusahaan sedang rugi, tetapi perusahaan ingin melakukan ekspansi karena membutuhkan dana / modal tambahan dari para investor publik.

Apa yang dimaksud Agio Obligasi?

Agio obligasi adalah selisih harga beli obligasi di atas nilai nominal.

Apa yang dimaksud Disagio Obligasi?

Disagio obligasi adalah selisih harga beli obligasi di bawah nilai nominal.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan Agio" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Agio?"