Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Agen Transfer?

Apa yang dimaksud dengan Agen Transfer?

Agen transfer adalah bank yang memberikan jasa selaku agen yang ditunjuk oleh suatu perusahaan untuk memelihara catatan tentang perubahan kepemilikan, pembatalan, penerbitan, penjualan surat berharga, dan untuk menyelesaikan masalah yang timbul karena surat berharga yang hilang, rusak, atau dicuri; jasa tersebut biasanya dilakukan oleh bank umum yang melakukan kegiatan perbankan komersial

Apa yang dimaksud dengan Transfer?

Transfer adalah suatu kegiatan jasa bank untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah si pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.

Apa saja tugas Agen Transfer?

1. Mengurus catatan keuangan investor. 2. Memeriksa saldo rekening investor. 3. Mencatat transaksi saham . 4. Mengeluarkan sertifikat pembelian saham. 5. Membatalkan sertifikat pembelian saham. 6. Menangani masalah investor. 7. Menerbitkan kembali sertifikat saham yang hilang atau dicuri.

Apa bahasa inggrisnya Agen Transfer?

Transfer agent.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan agen transfer" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Agen Transfer?"