Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Afidavit?

Apa yang dimaksud dengan Afidavit?

Avidavit adalah pemyataan tertulis yang dibuat secara suka rela di bawah sumpah oleh seseorang yang berwenang untuk mengambil sumpah, misalnya seorang pengacara yang telah ditunjuk oleh panitia pengambilan sumpah, konsul, atau notaris; afidavit dapat dibenarkan sebagai bukti atau kesaksian di muka pengadilan. Tambahan: Afidavit dalam kewarganegaraan punya arti lain. Afidavit dalam kewarganegaraan adalah bentuk bukti keimigrasian seorang anak yang memiliki kewarganegaraan ganda.

Apa saja fungsi Afidavit?

1. Dokumen proses perceraian 2. Dokumen penyelesaian sengketa tanah 3. Dokumen terkait kasus utang Fungsi afidavit di atas digunakan dalam persidangan sebagai bukti tertulis untuk menguatkan bukti dalam kasus dalam pengadilan.

Bagaimana proses pembuatan Afidavit?

Afidavit dibuat oleh panitia pengambilan sumpah, konsul, atau notaris atas sumpah seseorang sebagai bukti kebenaran. Nantinya sumpah yang berisi pernyataan tersebut dituangkan dalam dokumen. Oleh sebab itu, seorang yang akan membuat afidavit harus membuat pernyataan yang sebenar-benarnya. Apabila ditemukan kejanggalan atau pernyataan palsu dalam afidavit, orang yang bersumpah tersebut akan berurusan dengan hukum.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan JUDUL" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Afidavit?"