Apa Yang Dimaksud Dengan Ad Valorem?

Apa yang dimaksud dengan ad valorem?

Lazim digunakan berkenaan dengan pembebanan pajak impor, yang berarti menurut nilai, tidak menurut timbangan, ukuran, atau satuan; bea ad valorem adalah bea yang ditetapkan menurut nilai (uang), tidak menurut timbangan, ukuran atau satuan, misalnya provisi kredit ditetapkan sebesar 1% dan jumlah yang tercantum dalam perjanjian kredit yang bersangkutan.

Apa bedanya antara ad valorem tarif dan spesifik tarif?

Tarif spesifik adalah perhitungan dengan cara mengkalikan jumlah satuan barang dengan tariff pembebanan bea masuk. Sedangkan tariff Advalorum adalah pungutan bea masuk berdasarkan tariff setinggi-tingginya 40% seperti yang disebutkan pada pasal 12 Undang-undang kepabeanan tahun 2006.

Apa yang dimaksud dengan tarif nominal?

Adalah besarnya persentase tarif suatu barang tertentu yang tercantum dalam Buku Tarif Bea Masuk Indonesia (BTBMI).

Mengapa pemerintah menerapkan kebijakan tarif?

Tujuan penerapan tarif atau bea masuk adalah sebagai berikut : Menghambat mpor barang-barang/ jasa luar negeri. Melindungi barang / jasa produksi dalam negeri.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan Ad Valorem" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Pertanyaan Terkait

Subscribe Our Newsletter