Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Dimaksud Aktivitas Rekening?

Apa yang dimaksud dengan Aktivitas Rekening?

Aktivitas rekening adalah sernua mutasi yang dicatat di dalam rekening yang berasal dan, antara lain, penyetoran, penarikan, pengkreditan pendapatan, dan pembebanan biaya administrasi dalam periode tertentu; mutasi tensebut tercatat datam rekening koran yang bendasarkan ketentuan harus diterbitkan setiap bulan agar dapat dicocokkan oleh nasabah pemegang rekening; sin. aktivitas akun.

Apa yang dimaksud dengan aktivitas akun?

Sinonim dari Aktivitas rekening.

Apa yang disebut Rekening?

Rekening merupakan alat yang digunakan untuk mencatat transaksi-transaksi keuangan yang bersangkutan dengan aktiva, kewajiban, modal, pendapatan, dan biaya. Tujuan dari penggunaan rekening adalah sebagai catatan untuk semua data yang menjadi dasar penyusunan laporan keuangan.

Apa arti saldo dalam rekening?

Saldo akun adalah jumlah uang yang ada dalam repositori keuangan, seperti tabungan atau giro, pada saat tertentu. Saldo akun selalu merupakan jumlah bersih setelah memperhitungkan semua debit dan kredit.

Apa bahasa inggrisnya aktivitas rekening?

account activity.

Source / Sumber: Buku Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999, Google search.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktivitas rekening" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu.

Catatan: Q&A atau Question and answers diatas kami ambil dari buku yang berjudul "Kamus Perbankan Bank Indonesia 1999" dan sebagian jawaban kami kumpulkan dari berbagai website.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Aktivitas Rekening?"