Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebut Dan Jelaskan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Pertanyaan:

Sebut Dan Jelaskan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Jawaban:

1. Servis

Servis adalah memukul bola dari luar garis lapangan untuk memulai permainan. Servis bisa sangat menentukan jalannya permainan, karena itu pukulan bola harus dilakukan dengan kuat dan tepat. Melakukan servis pun tidak boleh sembarangan dan ada tekniknya.

2. Passing

Teknik passing dilakukan untuk mengendalikan permainan. Pemain dapat melakukan passing  untuk menerima bola, menangkis, sekaligus mengembalikan serangan lawan. Passing juga berguna untuk mengoper bola atau memberikan umpan kepada rekan satu tim.

3. Smash atau Spike

Smash termasuk dalam teknik menyerang yang membutuhkan insting, kekuatan tangan, dan juga keakuratan tinggi. Smash bertujuan untuk mematahkan serangan lawan sekaligus untuk mencetak poin.

Teknik melakukan smash pun hampir mirip seperti jumping service, yaitu dengan cara melompat dan memukul bola dengan sangat kuat.

4. Blocking

Teknik ini berguna untuk menahan serangan sekaligus mencegah agar lawan gagal mencetak poin. Cara melakukan blocking adalah berdiri di dekat net dan harus dalam posisi siap melompat.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: 

Pertanyaan lainnya: Jelaskan pengertian pencak silat

Sebut Dan Jelaskan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Berapa diameter bola voli?
Diameter bola voli berkisar antara 18-20 cm.
Berapa tinggi net bola Voli?
Tinggi net bola voli untuk putra: 2.43 M
Tinggi net bola voli untuk putri: 2.24 M
Apa bahasa inggrisnya Bola Voli?
Bahasa inggrisnya bola voli yaitu Volley Ball.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Sebut Dan Jelaskan Teknik Dasar Permainan Bola Voli" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Sebut Dan Jelaskan Teknik Dasar Permainan Bola Voli"