Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Zakat Menurut Bahasa Dan Istilah

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Zakat Menurut Bahasa Dan Istilah

Jawaban:

Pengertian zakat menurut bahasa yaitu tumbuh, berkembang, subur atau bertambah. Sedangkan pengertian zakat menurut istilah adalah ukuran harta tertentu yang wajib dikeluarkan kepada orang yang berhak menerima dengan beberapa syarat sesuai dengan syariat islam.

Pelajaran: Agama
Tingkat: 

Pertanyaan lainnya: Jelaskan mengapa kita harus menghormati dan menaati guru

Jelaskan Pengertian Zakat Menurut Bahasa Dan Istilah

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian mustahiq zakat?
Mustahiq zakat adalah golongan orang-orang yang berhak menerima zakat yang tergabung kedalam 8 golongan yaitu fakir, miskin, amilin, mualaf, dzur riqab, gharimin, fii sabilillah, ibnu sabil.
Jelaskan pengertian muzakki
Muzakki adalah golongan orang yang wajib mengeluarkan zakat karena sudah masuk dalam kriteria pemberi zakat menurut syariat islam.
Jelaskan pengertian amilin
Al’Amilin atau amil zakat merupakan orang yang bertugas mengumpulkan serta membagikan zakat kepada golongan yang berhak menerimanya.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Zakat Menurut Bahasa Dan Istilah" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Zakat Menurut Bahasa Dan Istilah"