Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Ragam Hias

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Ragam Hias

Jawaban:

Ragam hias atau motif adalah bentuk dasar hiasan yang umumnya diulang-ulang sehingga menjadi pola dalam suatu karya kerajinan atau kesenian. Ragam hias dapat dihasilkan dari proses menggambar, memahat, mencetak dsb. untuk meningkatkan mutu dan nilai pada suatu benda atau karya seni.

Pelajaran: Seni
Tingkat: 

Pertanyaan lainnya: Jelaskan pengertian budaya

Jelaskan Pengertian Ragam Hias

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian ragam hias geometris
Ragam hias geometris merupakan ragam hias yang dikembangkan dari bentuk-bentuk geometris dan kemudian digayakan sesuai dengan selera dan imajinasi pembuatnya. Gaya ragam hias geometris dapat dijumpai di seluruh daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Ragam hias geometris dapat dibuat dengan menggabungkan bentuk-bentuk geometris ke dalam satu motif ragam hias.
Jelaskan pengertian ragam hias manusia
Bentuk ragam hias ini dirancang berdasarkan objek manusia yang digambar dengan gaya tertentu. Ragam hias manusia atau figur ini biasanya terdapat pada bahan tekstil maupun bahan kayu, yang proses pembuatannya dapat dilakukan dengan cara menggambar.
Sebutkan macam-macam ragam hias
Ragam hias manusia
Ragam hias geometris
Ragam hias hewan
Ragam hias tumbuh-tumbuhan

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Ragam Hias" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Ragam Hias"