Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lenting Tangan

Pertanyaan:

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lenting Tangan

Jawaban:

  1. Sikap awal yang dilakukan pada gerakan lenting tangan adalah berdiri. Lalu lakukan awalan tiga langkah sampai lima langkah dan tumpukan telapak tangan ke lantai sambil jongkok.
  2. Untuk gerakannya, setelah kedua telapak tangan bertumpu, angkat kedua tungkai ke atas dan teruskan ke depan sambil memasukkan kepala di antara kedua lengan. Ketika tungkai melenting ke depan dan telapak kaki akan mendarat, tolakkan kedua telapak tangan pada lantai dengan kuat sampai lepas dari lantai. Setelah itu, dorongkan ke atas depan sehingga kaki bertumpu di lantai. Lalu, bersikap jongkok dan lengan lurus ke depan.
  3. Sikap akhir dari gerakan ini yaitu berdiri jongkok dengan kedua lengan lurus ke depan, kemudian berdiri ke sikap awal.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: 

Pertanyaan lainnya: Jelaskan perbedaan lari dan berjalan

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lenting Tangan

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian lenting tangan?
Lenting tangan atau hand spring adalah sebuah gerakan melayang dan melenting sambil melakukan tolakan pada kedua tangan di lantai.
Apa nama lain dari lenting tangan?
Nama lain dari lenting tangan yaitu Hand Spring.
Lenting tangan adalah salah satu Cabang dari olahraga apa?
Lenting tangan adalah salah satu cabang dari olahraga senam lantai.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lenting Tangan" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lenting Tangan"