Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Norma

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Norma

Jawaban:

Norma merupakan aturan atau kaidah yang disepakati sebagai pedoman perilaku masyarakat untuk mewujudkan sesuatu yang baik dan diinginkan atau lebih tepatnya norma merupakan pedoman bertingkah laku yang berisi perintah, anjuran, dan larangan.

Versi Wikipedia: Norma sosial adalah kebiasaan umum atau aturan yang menjadi pedoman perilaku yang sudah ada dalam suatu kelompok masyarakat dan memiliki batasan wilayah tertentu.

Pelajaran: PPKN
Tingkat: SMP

Pertanyaan lainnya: Jelaskan pengertian hukum

Jelaskan Pengertian Norma

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian Norma agama?
Merupakan sebuah perintah yang berasal dari Tuhan YME yang di sampaikan melalui utusannya (seperti Nabi) yang berisi perintah yang wajib dikerjakan atau dilakukan dan larangan yang harus ditinggalkan.
Jelaskan pengertian Norma kesopanan?
Norma kesopanan merupakan aturan yang berasal dari hasil pergaulan masyarakat dan dianggap sebagai aturan pergaulan dalam menjalani kehidupan.
Jelaskan pengertian Norma kesusilaan?
Norma kesusilaan merupakan aturan yang berasal dari hati manusia atau tentang baik buruknya suatu perilaku.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Norma" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Norma"