Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Budaya

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Budaya

Jawaban:

Menurut KBBI Pengertian BUDAYA adalah akal budi, pikiran, adat-istiadat, atau sesuatu yang berhubungan dengan kebudayaan yang sudah maju dan beradab.

Versi Wikipedia: Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budia atau akal); diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi, dan akal manusia. Bentuk lain dari kata budaya adalah kultur yang berasal dari bahasa Inggris yaitu culture dan bahasa Latin cultura.

Pelajaran: Seni
Tingkat: SMA

Pertanyaan lainnya: Jelaskan Tentang Pola Lantai Melingkar

Jelaskan Pengertian Budaya

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan Pengertian Budaya Menurut Selo Soemardjan?
Selo Soemardjan: budaya diartikan sebagai suatu hasil karya, rasa serta cipta dari masyarakat.
Jelaskan Pengertian Budaya Menurut Koentjaraningrat?
Koentjaraningrat: budaya adalah rasa, gagasan, tindakan dan karya yang merupakan hasil dari manusia dalam kehidupannya bermasyarakat.
Jelaskan Pengertian Budaya Menurut Ki Hajar Dewantara?
Ki Hajar Dewantara: budaya adalah hasil perjuangan masyarakat terhadap alam atau pun zaman yang menjadi bukti kemakmuran dan kejayaan.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Budaya" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Budaya"