Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Cara Melakukan Awalan Dalam Lompat Jauh

Pertanyaan:

Jelaskan Cara Melakukan Awalan Dalam Lompat Jauh

Jawaban:

Awalan dilakukan dengan gerakan lari. Gerakan lari yang digunakan yakni berlari secepat tenaga mulai dari garis start hingga titik tolakan. Gerakan berlari sebagai awalan merupakan faktor yang menentukan kecepatan dan jarak ketika melompat.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: SMP

Pertanyaan lainnya: Jelaskan tujuan orang melakukan senam lantai

Jelaskan Cara Melakukan Awalan Dalam Lompat Jauh

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian lompat jauh
Lompat jauh merupakan salah satu nomor lompat dari cabang olahraga atletik yang paling populer dan paling sering dilombakan dalam kompetisi kelas dunia, termasuk Olimpiade.
Jelaskan cara melakukan tolakan dalam lompat jauh
Tolakan dalam lompat jauh dilakukan dengan menggunakan salah satu kaki terkuat dengan mengubah kecepatan horizontal ke vertikal.
Jelaskan cara melakukan melayang di udara dalam lompat jauh
Melayang di udara adalah gerakan ketika seluruh tubuh berada di udara. Ketika gerakan melayang, kedua tangan diayunkan ke depan dan posisi kaki juga i ayunkan seperti orang berjalan untuk mempermudah melakukan pendaratan.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Cara Melakukan Awalan Dalam Lompat Jauh" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Cara Melakukan Awalan Dalam Lompat Jauh"