Tuliskan Penyebab Langsung Jatuhnya Kabinet Sukiman, Jelaskan!

Pertanyaan:

Tuliskan Penyebab Langsung Jatuhnya Kabinet Sukiman, Jelaskan!

Jawaban:

Jatuhnya Kabinet Sukiman  adalah karena diterimanya Mutual Security Act, yaitu bantuan dari Amerika Serikat pada tahun 1951 yang diberikan ke beberapa negara untuk melawan komunisme.  

Pelajaran: IPS
Tingkat: SMA

Pertanyaan Lainnya: Jelaskan masalah dalam perdagangan antar negara bagi Indonesia!

Tuliskan Penyebab Langsung Jatuhnya Kabinet Sukiman, Jelaskan!

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan apa yang dimaksud Kabinet Sukiman-Suwirjo?
Kabinet Sukiman-Suwirjo merupakan kabinet kedua setelah pembubaran negara Republik Indonesia Serikat. Kabinet ini bertugas pada masa bakti 27 April 1951 hingga 3 April 1952, tetapi kabinet ini sebenarnya telah didemisionerkan pada tanggal 23 Februari 1952.
Jelaskan profil Sukiman Wirjosandjojo!
Soekiman Wirjosandjojo adalah Perdana Menteri Indonesia ke-6 yang menjabat pada 27 April 1951 – 3 April 1952 dan memimpin kabinet yang dikenal dengan nama Kabinet Sukiman-Suwirjo. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 19 Juni 1898 – meninggal di Yogyakarta, 23 Juli 1974 pada umur 76 tahun. Sukiman adalah tokoh politik dan pejuang kemerdekaan Indonesia yang juga dikenal sebagai tokoh Masyumi.
Jelaskan pengertian Mutual Security Act (MSA)!
Mutual Security Act (MSA) adalah program bantuan militer dan keuangan oleh Amerika Serikat pada awal Perang Dingin di tahun 1950an. MSA diluncurkan pada tahun 1951 dan berlangsung hingga tahun 1961. Bantuan ini diberikan ke banyak negara dan menggantikan program bantuan Marshall Plan yang diluncurkan di akhir Perang Dunia II.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Tuliskan Penyebab Langsung Jatuhnya Kabinet Sukiman, Jelaskan!". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Pertanyaan Terkait

Subscribe Our Newsletter