Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Perbedaan Sistem Atmosfer Bumi Dengan Rumah Kaca

Pertanyaan:

Jelaskan Perbedaan Sistem Atmosfer Bumi Dengan Rumah Kaca

Jawaban:

Atmosfer Bumi berfungsi menahan udara agar tidak keluar dari Bumi, dan juga menahan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari agar tidak sampai ke Bumi.

Sementara rumah kaca adalah kejadian dimana energi panas matahari yang akan dipantulkan keluar Bumi dipantulkan kembali ke Bumi menyebabkan suhu di Bumi meningkat. Hal ini yang memicu terjadinya pemanasan global.

Pelajaran: Fisika
Tingkat: SMP

Jelaskan Perbedaan Sistem Atmosfer Bumi Dengan Rumah Kaca

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian atmosfer bumi!
Atmosfer adalah lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa. Di Bumi, atmosfer terdapat dari ketinggian 0 km di atas permukaan tanah, hingga pada ketinggian sekitar 560 km dari atas permukaan Bumi. Atmosfer tersusun atas beberapa lapisan, yang dinamai menurut fenomena yang terjadi di lapisan tersebut.
Jelaskan fungsi dari atmosfer bumi!
Melindungi bumi dari paparan radiasi sinar ultraviolet dan lapisan ozon. Sinar ultraviolet sangat berbahaya bagi kehidupan di bumi.
Melindungi bumi dari benda-benda luar angkasa yang jatuh akibat gaya gravitasi bumi.
Atmosfer juga menjadi media cuaca yang bisa memengaruhi hujan, badai, topan, angin, salju, awan, dan lainnya.
Memiliki kandungan berbagai macam gas yang diperlukan oleh manusia, tumbuhan, dan juga hewan untuk bernapas dan kebutuhan lainnya. 
Jelaskan pengertian lapisan atmosfer bumi Troposfer!
Lapisan paling dekat dengan bumi dengan jarak 8-14 kilometer dari permukaan bumi. Dinamakan Tropos karena aktivitasnya terus berubah-ubah.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Perbedaan Sistem Atmosfer Bumi Dengan Rumah Kaca". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Perbedaan Sistem Atmosfer Bumi Dengan Rumah Kaca"