Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Kritik Karya Seni Rupa

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Kritik Karya Seni Rupa

Jawaban:

Kritik karya seni rupa adalah suatu kegiatan memberikan tanggapan atas karya seni rupa tertentu dengan menguraikan kelebihan dan kekurangan karya tersebut agar di masa depan kualitas karya bisa ditingkatkan lagi. Kritik atas karya seni rupa sendiri digolongkan sebagai salah satu bentuk apresiasi dari seni rupa.

Pelajaran: Seni
Tingkat: SMA

Jelaskan Pengertian Kritik Karya Seni Rupa

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian seni rupa!
Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.
Jelaskan pengertian seni menurut Aristoteles!
Seni merupakan bentuk yang pengungkapannya dan penampilannya tidak pernah menyimpang dari kenyataan dan seni itu adalah meniru alam
Sebutkan cabang-cabang seni!
  • Seni Rupa
  • Seni Musik
  • Seni Tari
  • Seni Sastra
  • Seni Teater

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Kritik Karya Seni Rupa". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Kritik Karya Seni Rupa"