Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Dan Jelaskan Macam Macam Kegiatan Ekonomi

Pertanyaan:

Sebutkan Dan Jelaskan Macam Macam Kegiatan Ekonomi

Jawaban:

  1. Kegiatan Produksi
    Kegiatan produksi adalah aktivitas yang mampu menghasilkan suatu produk barang atau jasa. Kegiatan ini bertujuan agar barang atau jasa yang dihasilkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.
    Terdapat beberapa jenis barang yang dihasilkan dari kegiatan produksi ini, di antaranya adalah barang mentah, barang setengah jadi, dan barang jadi.
  2. Kegiatan Distribusi
    Kegiatan distribusi dapat didefinisikan sebagai sebuah aktivitas menyalurkan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen. Tujuan dari aktivitas ini adalah supaya barang atau jasa tersebut dapat tersebar luas ke masyarakat yang membutuhkan. Selain melakukan fungsi penyebaran, distributor juga bertugas memastikan agar produk dapat diterima konsumen dengan baik.
    Beberapa aktivitas dari kegiatan distribusi ini biasanya meliputi pembelian dari produsen, pengangkutan barang, pengemasan, penjualan ke pedagang atau grosir, penyimpanan, standardisasi kualitas barang, klasifikasi barang, promosi barang, dan penyaluran barang.
  3. Kegiatan Konsumsi
    Kegiatan konsumsi merupakan aktivitas penggunaan barang atau jasa yang dihasilkan produsen. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Pelajaran: Ekonomi
Tingkat: SMP

Pertanyaan lainnya: Jelaskan Sifat Produk Dari Proses Produksi Massal

Sebutkan Dan Jelaskan Macam Macam Kegiatan Ekonomi

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian kegiatan ekonomi!
Pengertian kegiatan ekonomi adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Umumnya kegiatan ekonomi terdiri dari kegiatan konsumsi, produksi dan distribusi.
Jelaskan pengertian kegiatan ekonomi primer!
Aktivitas ekonomi primer berkaitan langsung dengan bahan baku, misalnya produk dari pertanian, kehutanan, sumber daya alam lainnya.
Jelaskan pengertian ekonomi sekunder!
Kegiatan ekonomi sekunder merupakan aktivitas yang meliputi industri dan manufaktur, contohnya pemrosesan dan konstruksi.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Sebutkan Dan Jelaskan Macam Macam Kegiatan Ekonomi" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Sebutkan Dan Jelaskan Macam Macam Kegiatan Ekonomi"