Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Musik Ansambel

Pertanyaan:

Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Musik Ansambel

Jawaban:

Kata Ansambel berasal dari bahasa Perancis yaitu ensemble yang berarti bersama-sama.  Jadi, Musik Ansambel adalah bermain musik secara bersama-sama dengan menggunakan beberapa alat musik tertentu serta memainkan lagu-lagu dengan aransemen sederhana.

Pelajaran: Seni
Tingkat: SMP

Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Musik Ansambel

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Sebutkan 3 macam musik ansambel dilihat dari aspek fungsi alat musik!
  • Musik Ansambel Melodis
  • Musik Ansambel Ritmis
  • Musik Ansambel Harmonis
Jelaskan pengertian musik!
Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.
Jelaskan pengertian alat musik!
Alat musik merupakan suatu instrumen yang dibuat atau dimodifikasi untuk tujuan menghasilkan musik. Pada prinsipnya, segala sesuatu yang memproduksi suara, dan dengan cara tertentu bisa diatur oleh musisi, dapat disebut sebagai alat musik. Walaupun demikian, istilah ini umumnya diperuntukkan bagi alat yang khusus ditujukan untuk musik.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Musik Ansambel". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Musik Ansambel"