Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Teater

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Teater

Jawaban:

Teater adalah istilah lain dari drama (perjalanan hidup seseorang  yang dipertunjukkan  di  atas  pentas,  disaksikan  banyak orang  dan  berdasarkan atas  naskah  yang tertulis). 

Tetapi dalam pengertian yang lebih luas, teater adalah proses pemilihan teks atau naskah (kalau ada) , penafsiran, penggarapan, penyajian atau pementasan dan proses pemahaman atau penikmatan dari public atau audience (bisa pembaca, pendengar, penonton,pengamat, kritikus atau peneliti).

Pelajaran: Seni
Tingkat: SMA

Pertanyaan lainnya: Jelaskan yang dimaksud dengan musik ansambel

Jelaskan Pengertian Teater

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan jenis-jenis teater!
  1. Teater Tradisional biasa juga disebut teater daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya adalah; ketoprak, ludruk, mamanda, dulmuluk, arja, lenong dan masih banyak lagi. Biasanya cerita dalam teater tradisional mengusung budaya setempat dan disampaikan secara improvisasi (tanpa naskah).
  2. Teater non-tradisional atau Teater modern secara umum adalah teater yang penyampaian ceritanya berdasarkan pada naskah dan sumber ilmunya dari dunia Barat, dan juga bahannya dari kejadian-kejadian sehari- hari, atau karya sastra.
Sebutkan fungsi teater!
  • Teater sebagai Sarana Upacara
  • Teater sebagai Media Ekspresi
  • Teater sebagai Media Hiburan
  • Teater sebagai Media Pendidikan
Apa bahasa inggrisnya teater?
Bahasa inggrisnya teater yaitu theater.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Teater" dan juga pertanyaan terkait lainnya. Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Teater"