Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Interaksi Sosial

Pertanyaan:

Jelaskan Pengertian Interaksi Sosial

Jawaban:

Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis, berupa hubungan antara individu yang satu dengan individu lainnya, antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya, maupun antara kelompok dengan individu.

Pelajaran: IPS
Tingkat: SMP

Pertanyaan Lainnya: Jelaskan masalah dalam perdagangan antar negara bagi Indonesia!

Jelaskan Pengertian Interaksi Sosial

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan syarat-syarat terjadinya interaksi sosial!
Syarat-syarat terjadinya Interaksi Sosial adalah adanya kontak sosial dan komunikasi sosial. Melalui kontak dan komunikasi sosial seseorang akan memberikan tafsiran pada perilaku orang lain atau perasaan-perasaan yang ingin disampaikan kepada orang lain, sehingga akan terjadilah interaksi sosial.
Jelaskan pengertian Kontak sosial!
Kontak Sosial adalah hubungan masing-masing pihak yang tidak hanya dilakukan secara langsung dengan cara bersentuhan secara fisik, tetapi bisa juga tanpa hubungan secara fisik.
Jelaskan pengertian komunikasi sosial!
Komunikasi Sosial adalah proses penyampaian pesan dari seseorang kepada orang lain yang dilakukan secara langsung maupun dengan alat bantu agar yang lain dapat memberikan tanggapan tertentu.
Sebutkan faktor-faktor terbentuknya interaksi sosial!
1. Imitasi
2. Identifikasi
3. Sugesti
4. Motivasi
5. Simpati
6. Empati
Jelaskan pengertian lembaga sosial!
Lembaga sosial adalah lembaga yang mengatur rangkaian tata cara dalam memenuhi kebutuhan manusia dalam menjalani kehidupan dengan tujuan mendapatkan keteraturan hidup.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Interaksi Sosial". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Pengertian Interaksi Sosial"