Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Pertanyaan:

Jelaskan Makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Jawaban:

Makna semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah agar bangsa indonesia yang memiliki beragam ras, suku, budaya, agama, dan lain sebagainya tetap bersatu dan tidak terpecah belah, sehingga menjadikan bangsa indonesia bangsa yang kuat dimata dunia.

Pelajaran: PPKN
Tingkat: SMP

Jelaskan Makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Apa arti Bhinneka Tunggal Ika secara bahasa?
Bhinneka berarti beragam atau beraneka raga, tunggal artinya satu, dan ika artinya itu. Secara umum Bhinneka Tunggal Ika bermakna meskipun berbeda beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia adalah satu kesatuan.
Bhinneka Tunggal Ika merupakan lambang apa?
Lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila.
Jelaskan arti lambang Garuda Pancasila!
Lambang garuda adalah lambang kebangsaan atau kenegaraan indonesia. jumlah bulu sayap 17 masing masingnya menandakan bahwa indonesia merdeka pada tanggal 17. jumlah bulu ekor 8 menandakan bahwa indonesia merdeka pada bulan 8 atau agustus. 19 helai bulu yang ada dipangkal ekor dan 45 helai bulu di leher berarti indonesia meraih kemerdekaan pada tahun 1945

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika"