Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Letak Geografis Indonesia

Pertanyaan:

Jelaskan Letak Geografis Indonesia

Jawaban:

Letak Indonesia secara geografis adalah di wilayah garis Khatulistiwa, diantara dua benua, yaitu benua Asia dan Australia, serta terletak di antara dua samudera yaitu Samudera Hindia  dan Samudera Pasifik.

Pelajaran: IPS
Tingkat: SMP

Pertanyaan Lainnya: Jelaskan masalah dalam perdagangan antar negara bagi Indonesia!

Jelaskan Letak Geografis Indonesia

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan kondisi geografis indonesia!
Kondisi geografis Indonesia adalah Indonesia terletak di antara dua benua, di antara dua samudra, dan wilayah Indonesia juga berbatasan dengan sejumlah wilayah, baik wilayah negara atau samudra.
Jelaskan pengertian letak geografis!
Letak geografis adalah letak suatu daerah dilihat dari kenyataannya di bumi atau posisi daerah itu pada bola bumi dibandingkan dengan posisi daerah lain. Letak geografis ditentukan pula oleh segi astronomis, geologis, fisiografis dan social budaya.
Jelaskan pengertian khatulistiwa!
Garis Khatulistiwa (Equator): garis imajiner yang membagi Bumi menjadi belahan Bumi utara dan selatan. Garis Khatulistiwa merupakan garis yang tegak lurus dengan sumbu perputaran Bumi pada prorosnya (sumbu rotasi Bumi) dan berjarak sama ke Kutub Utara dan ke Kutub Selatan.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Letak Geografis Indonesia". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Letak Geografis Indonesia"