Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Bagaimana Prinsip Kerja Kereta Maglev

Pertanyaan:

Jelaskan Bagaimana Prinsip Kerja Kereta Maglev

Jawaban:

prinsip kerja dari kereta maglev adalah memanfaatkan gaya magnet untuk mengangkat kereta sehingga mengambang, tidak menyentuh rel sehingga gaya gesek dapat dikurangi. Kereta maglev juga memanfaatkan magnet sebagai pendorong.

Pelajaran: Fisika
Tingkat: SMA

Jelaskan Bagaimana Prinsip Kerja Kereta Maglev

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan prinsip gaya dorong kereta maglev!
Kereta Maglev mengambang kurang lebih 10 milimeter di atas rel magnetiknya. Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam kereta.
Jelaskan kelebihan kereta Maglev!
Kelebihan utama dari kereta ini adalah kemampuannya yang bisa melayang di atas rel, sehingga tidak menimbulkan gesekan. Konsekuensinya, secara teoretis tidak akan ada penggantian rel atau roda kereta, karena tidak akan ada yang aus (biaya perawatan dapat dihemat).
Jelaskan kekurangan kereta Maglev!
Dikarenakan bentuk dan kecepatan kereta yang fantastis ini, kebisingan (suara) yang ditimbulkan ketika kereta ini bergerak hampir sama dengan sebuah pesawat jet.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Bagaimana Prinsip Kerja Kereta Maglev". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Bagaimana Prinsip Kerja Kereta Maglev"