Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kecepatan

Pertanyaan:

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kecepatan

Jawaban:

Kecepatan adalah suatu besaran vektor yang menunjukkan seberapa cepat suatu benda dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Besaran vektor pada kecepatan disebut juga dengan kelajuan. Didalam ilmu fisika kelajuan dinyatakan dalam satuan meter persekon (m/s) atau ms−1.

Pelajaran: Fisika
Tingkat: SMA

Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kecepatan

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian besara vektor!
Besaran vektor adalah suatu besaran yang mempunyai nilai maupun arah. Maksudnya penentuan nilai pada besaran tersebut bedasarkan oleh arah.
Dalam besaran vektor nilai dan arah menjadi dua informasi yang tidak dapat dipisahkan dan saling melengkapi satu sama lain.
Jelaskan pengertian percepatan!
Percepatan adalah perubahan kecepatan pada suatu benda yang terjadi pada satuan waktu tertentu. Didalam bahasa inggris percepatan disebut dengan akselerasi.
Adanya percepatan pada suatu objek atau benda dapat disebabkan oleh adanya gaya yang bekerja pada suatu objek atau benda tersebut. Sehingga dapat diketahui bahwa benda yang dikenai oleh gaya maka akan terjadi percepatan.
Jelaskan pengertian kelajuan!
Kelajuan merupakan besaran skalar. Besaran skalar merupakan besaran yang hanya memiliki nilai dan tidak memiliki arah. Kelajuan menyatakan panjangnya lintasan yang ditempuh dalam waktu tertentu. 

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kecepatan". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kecepatan"