Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Hubungan Antara Takdir, Ikhtiar, Doa, Dan Tawakal

Pertanyaan:

Jelaskan Hubungan Antara Takdir, Ikhtiar, Doa, Dan Tawakal

Jawaban:

Allah sudah mentakdirkan sesuatu pada kita, namun kita tidak tahu takdir Allah pada kita itu apa, karena takdir termasuk rahasia Ilahi, untuk mengetahui takdir itu, kita harus berikhtiar dan berdo'a,  hasilnya kita serahkan pada Allah itu namanya tawakkal, dengan berikhtiar dan berdo'a dan mengetahui apa hasilnya itulah takdir Allah.

Pelajaran: B.Arab/Agama
Tingkat: SMP

Jelaskan Hubungan Antara Takdir, Ikhtiar, Doa, Dan Tawakal

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian Do'a!
Do'a adalah permintaan atau harapan kita yang kita ucapkan atau kita sampaikan kepada Allah, dengan harapan dikabulkannya permintaan kita.
Jelaskan pengertian tawakal!
Tawakal (bahasa Arab: توكُل‎‎) atau tawakkul berarti mewakilkan atau menyerahkan. Dalam agama Islam, tawakal berarti berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan.
Jelaskan pengertian takdir!
Takdir (Arab: قدر, qodar) adalah ketentuan suatu peristiwa yang terjadi karena pilihan makhluk itu sendiri, yang akan dipertanyakan dan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah di Mahsyar kelak.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Hubungan Antara Takdir Ikhtiar Doa Dan Tawakal". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Hubungan Antara Takdir, Ikhtiar, Doa, Dan Tawakal"