Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Hakikat Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit

Pertanyaan:

Jelaskan Hakikat Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit

Jawaban:

Dengan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga akan membuat tubuh menjadi sehat serta sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik apalagi jika ditunjang dengan memakan makanan bergizi. Tubuh yang sehat dan kekebalan tubuh yang baik bisa mencegah berbagai penyakit.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: SMP

Jelaskan Hakikat Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan jenis-jenis aktivitas fisik!
  1. Aktivitas fisik harian
    Aktifitas fisik harian yaitu yang ada dalam kehidupan Anda sehari-hari seperti mencuci baju, mengepel, jalan kaki, membersihkan jendela, berkebun, menyetrika, bermain dengan anak, dan sebagainya. Kalori yang terbakar bisa 50 – 200 kcal per kegiatan.
  2. Latihan fisik
    Latihan fisik adalah aktivitas yang dilakukan secara terstruktur dan terencana misalnya adalah jalan kaki, jogging, push up, peregangan, senam aerobik, bersepeda, dan sebagainya.
  3. Olahraga
    Olahraga didefinisikan sebagai aktivitas fisik yang terstruktur dan terencana dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku dengan tujuan tidak hanya untuk membuat tubuh jadi lebih bugar namun juga untuk mendapatkan prestasi. Yang termasuk dalam olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, berenang, dan sebagainya.
Sebutkan manfaat aktifitas fisik!
Menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit
Meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh
Meningkatkan kualitas hubungan seks
Membakar kalori, mencegah kelebihan berat badan
Meningkatkan rasa percaya diri
Mengurangi stres dan emosional
Membuat tidur lebih nyenyak
Membuat wajah & tubuh lebih segar
Jelaskan pengertian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Hakikat Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Hakikat Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit"