Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Pertanyaan:

Jelaskan Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Jawaban:

  1. Awalan dilakukan dengan posisi badan berdiri di belakang bola.
  2. Posisi kedua kaki dibuka selebar bahu dengan posisi badan sedikit condong ke depan. Sedangkan posisi kedua tangan ditekuk di samping badan untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  3. Kemudian bawah bola ke segala arah dengan cara menendang bola secara terus-menerus. Ketika menendang bola, putar pergelangan kaki ke arah dalam, luar, atau ke bawah.
  4. Untuk menggiring bola menggunakan kaki bagian dalam, putar pergelangan kaki ke arah luar. Untuk menggiring bola dengan kaki bagian luar, putar pergelangan kaki ke arah dalam. Untuk menggiring bola menggunakan tempurung kaki, arahkan pergelangan kaki ke bawah.
  5. Ketika menggiring bola, gerakan menendang bola dilakuan secara lembut dan perlahan agar bola tidak jauh dari penguasaan kaki.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: SMP

Jelaskan Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan Pengertian Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola!
Menggiring bola pada dasarnya adalah salah satu teknik dasar dalam sepakbola yang semua pemain harus bisa. Driblling secara pribadi bisa diartikan membawa bola dengan teknik tertentu yang mempunyai unsur seni dengan menggulingkan bola.
Jelaskan Fungsi dari Menggiring Bola dalam permainan sepak bola!
Teknik menggiring bola dalam permainan sepak bola berfungsi untuk membawa bola ke segala arah, melindungi bola dari lawan, dan dapat mengatur tempo permainan.
Sebutkan Macam-Macam Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola
Dalam permainan sepak bola, teknik menggiring bola terdiri dari 3 macam, yakni:
  • Menggiring bola dengan kaki bagian dalam.
  • Menggiring bola dengan kaki bagian luar.
  • Menggiring bola dengan tempurung kaki.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Cara Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola"