Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli

Pertanyaan:

Jelaskan Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli

Jawaban:

  1. Persiapan dengan berdiri dimana kedua kaki dibuka selebar bahu serta kedua lutut direndahkan hingga berat badan bertumpu pada kedua ujung kaki di bagian depan.
  2. Kedua lengan dirapatkan dan diluruskan di depan badan hingga kedua ibu jari sejajar, dan pandangan ke arah datangnya bola.
  3. Untuk melakukan dorongan, kedua lengan diarahkan ke arah datangnya bola, bersamaan kedua lutut dan pinggul naik serta tumit terangkat dari lantai.
  4. Usahakan arah datangnya bola tepat ditengah-tengah badan, dan perkenaan bola tepat pada lengan bagian bawah di atas pergelangan tangan.
  5. Untuk melakukan gerakan akhir, tumit terangkat serta pinggul dan lutut naik serta juga lengan lurus dan pandangan mengikuti arah gerakan bola.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: SMA

Jelaskan Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan perbedaan antara passing atas dan passing bawah Dalam permainan bola voli!
  • Passing bawah adalah pengambilan bola dengan dengan tangan bergandengan satu sama lain dengan ayunan dari bawah atas depan. Yang perlu diperhatikan dalam passing bawah ini adalah saat tangan akan menyentuh bola, lengan tidak dalam keadaan lurus dan direnggangkan.
  • Passing atas adalah passing yang dilakukan dengan teknik atas tanpa mengadakan gerakan terlebih dahulu. Adapun yang perlu diperhatikan dalam passing atas adalah penempatan bola sedemikian rupa sehingga bola pada posisi di depan atas muka pemain.
Jelaskan yang dimaksud passing dalam bola voli!
Passing sebuah usaha yang dilakukan dalam permainan bola voli, tujuannya untuk mengumpan bola pada teman, atau mengembalikan serangan dari arah musuh. Teknik passing dikenal sebagai dua jenis yaitu passing atas dan passing bawah.
Sebutkan macam-macam passing dalam bola voli!
  1. Passing atas
  2. Passing bawah

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Cara Melakukan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli"