Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lengan Renang Gaya Dada

Pertanyaan:

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lengan Renang Gaya Dada

Jawaban:

  1. Menarik kedua telapak tangan keluar (ke samping sampai berjarak kira-kira 30 cm satu sama lainnya).
  2. Bengkokkan kedua siku dan lengan bagian atas di putar sekadarnya, kemudian ditarik kedua telapak tangan kebelakang dengan kuat sampai segaris dengan bahu, posisi siku- siku yang tinggi tampak dengan nyata pada saat ini.
  3. Putarlah kedua telapak tangan ke arah dalam, sampai kedua telapak tangan bertemu di bawah dada.

Pelajaran: Penjaskes
Tingkat: SMP

Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lengan Renang Gaya Dada

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan kelebihan renang gaya dada!
1. Gerakan yang dilakukan stabil.
2. Lebih mudah melakukan gerakan pernafasan dengan mengangkat kepala ke permukaan air.
3. Tidak memerlukan tenaga yang besar untuk melakukan gerakan renang gaya dada.
Jelaskan pengertian renang gaya dada!
Renang gaya dada adalah salah satu gaya renang yang gerakannya menyerupai gerakan katak. Renang gaya dada sering disebut dengan renang gaya katak.
Sebutkan teknik dasar renang gaya dada!
1. Meluncur
Gerakan meluncur pada renang gaya dada dilakukan dari pinggir kolam. Gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan sejajar dengan air, kedua tangan lurus ke depan, dan kedua kaki lurus ke belakang. Gerakan meluncur dilakukan tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan tubuh dalam keadaan relaks.
2. Gerakan kaki
Gerakan kaki pada renang gaya dada dilakukan dengan menarik kedua kaki kesamping dan menekuk lutut hingga kedua tungkai kaki bertemu di belakang pantat. Ketika kedua tungkai kaki berdekatan, luruskan kedua kaki ke belakang dengan gerakan lecutan.
3. Gerakan tangan
Gerakan tangan pada renang gaya dada dilakukan dengan meluruskan kedua tangan kedepan. Kemudian tarik kedua tangan kesamping bawah dada. Ketika kedua tangan berada di bawah dada, luruskan kembali kedua tangan.
4. Pernafasan
Pernafasaan dalam renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air ketika kedua tangan ditarik ke bawah dada. Pernafasan dilakukan menggunakan mulut dan dikeluarkan melalui hidung secar perlahan ketika di dalam air.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lengan Renang Gaya Dada". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Cara Melakukan Gerakan Lengan Renang Gaya Dada"