Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Semua Pekerjaan Memiliki Pakaian Profesi Khusus? Jelaskan!

Pertanyaan:

Apakah Semua Pekerjaan Memiliki Pakaian Profesi Khusus? Jelaskan!

Jawaban:

Tidak semua pekerjaan memiliki pakaian profesi khusus. Hanya orang yang memiliki profesi sehingga harus menggunakan pakaian khusus biasanya disebut dengan seragam atau pakaian dinas. Yang perlu diketahui dan dipahami bahwa pekerjaan berbeda dengan profesi. Orang yang berprofesi harus mengenakan pakaian profesi khusus bertujuan agar dikenali dalam melakukan tugas dan dipercaya untuk melaksanakannya.

Pelajaran: PPKN
Tingkat: SMP

Apakah Semua Pekerjaan Memiliki Pakaian Profesi Khusus? Jelaskan!

Dibawah ini tersedia pertanyaan lainnya yang berhubungan atau terkait dengan pertanyaan diatas:

Jelaskan pengertian pekerjaan!
Pekerjaan dapat dilakukan oleh siapapun dengan tujuan untuk menghasilkan uang dan jasa. Pekerjaan dilakukan tanpa memerlukan keahlian khusus. Orang yang bekerja tidak perlu menggunakan pakaian profesi khusus, hanya pakaian yang pantas dan sesuai dengan apa yang dilakukan.
Jelaskan pengertian profesi!
Profesi adalah pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk bidang profesi tersebut.
Jelaskan pengertian keterampilan!
keterampilan merupakan suatu kemampuan di dalam menggunakan akal, fikiran, ide serta kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah atau juga membuat sesuatu itu menjadi lebih bermakna sehingga dari hal tersebut menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut.

Itulah jawaban dari pertanyaan "Apakah Semua Pekerjaan Memiliki Pakaian Profesi Khusus? Jelaskan!". Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membantu kamu ya! Jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya di kolom komentar di bawah, atau kamu bisa cari dengan cara menulis pertanyaan kamu di kolom pencarian di atas.

Posting Komentar untuk "Apakah Semua Pekerjaan Memiliki Pakaian Profesi Khusus? Jelaskan!"